BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Info Bungo

16 Maret 2009

Tips Jitu Mengatasi Malas/Bosan Berolah Raga

Ketika Anda mulai merasakan badan cepat lelah, mata cepat mengantuk, wajah yang sayu (tidak bugar), munculnya lipatan pada perut atau mulai gendut, itu tandanya Anda kurang berolah raga. Anda mungkin sudah berusaha untuk memulainya, namun rasa bosan mengalahkan keinginan Anda untuk tampil bugar. Akibatnya ibarat lingkaran setan, semakin lama badan Anda semakin kurang sehat dan Anda tidak bisa lagi menghentikannya. Berikut ini tips jitu mengatasi rasa malas/bosan dalam berolah raga:


1. Niat. Berolah raga memang butuh niat dan tekad yang kuat. Apalagi kalau ingin mengurangi berat badan. Dibutuhkan usaha keras untuk itu. Artinya, selain mesti rajin dan rutin, Anda juga memiliki tekad kuat untuk mengatakan ‘tidak’ kalau ada tawaran jajan bersama sahabat. Untuk itu, cobalah ajak sahabat untuk sama-sama berdiet agar ada teman untuk saling mengingatkan.



2. Tentukan Jenisnya. Pilihan jenis olah raga akan mempengaruhi kerajinan Anda dalam menjalani olah raga. Jadi pilih jenis olah raga yang tidak membuat Anda cepat bosan. Misalnya, menjadi member di klub kebugaran agar Anda selalu termotivasi dengan lingkungan Anda. Atau pilihlah jenis olah raga mandiri -Anda bisa melakukannya tanpa harus ada partner- misalnya jogging, berenang atau bersepeda. Jenis Olah raga yang membutuhkan partner -biasanya berbentuk permainan- seperti futsal, badminton atau sepak bola dapat Anda jadikan alternatif olah raga tambahan, disamping jenis olah raga mandiri Anda.



3. Tentukan Lokasinya. Di mana Anda akan berolah raga? Ini penting diperkirakan. Jangan sampai sebelum berolah raga, Anda sudah malas dulu. Sebaiknya pilih olahraga yang tidak terlalu jauh dari rumah, kampus atau kantor Anda. Kalau ingin mendaftar sebagai member di sebuah gym, cari yang sejalan dengan perjalanan ke rumah, kantor atau kampus.



4. Jangan Saltum. Biarpun hanya sekedar untuk ‘membuang keringat’ bukan berarti penampilan Anda menjadi ‘asal’ alias salah konstum. Pilihlah kostum olah raga yang nyaman dipakai. Kaos dari bahan katun atau lycra adalah pilihan paling tepat. Pastikan juga Anda memakai sepatu yang sesuai dengan olahraga yang Anda pilih.



5. Motivasi Diri Anda. Olahraga yang baik bukan terletak pada seberat apa jenis olahraga Anda, namun justru pada kesinambungannya. Motivasi merupakan faktor utama yang berpengaruh terhadap kesinambungan dan rutinitas kegiatan olahraga Anda. Dan setiap orang harus menemukan motivasi untuk diri mereka masing-masing. Misalnya, sambil berolah raga di gym anda bisa berkenalan dengan lawan jenis bertubuh atletis, sambil bersepedaan MTB Anda bisa menikmati segarnya udara pegunungan sambil menikmati soto hangat di kaki bukit atau sambil futsal Anda bisa menikmati fashion rekan-rekan futsal Anda dengan model-model sepatu bermerknya dan sebagainya.



6. Paksa Diri Anda. Apabila cara-cara yang bersifat pilihan tadi tidak mempan dipergunakan, Anda bisa memilih cara yang sedikit ‘memaksa’. Misalnya jual motor Anda yang biasa Anda pakai ke kantor, ganti dengan alat transportasi sepeda -bisa folding bike atau mountain bike. Dengan begitu, Anda setiap hari dipaksa menempuh perjalanan berangkat-pulang kantor dengan menggunakan sepeda. Dijami, selain badan Anda bugar, Anda akan menghemat pengeluaran bulanan.


Sumber:http://tipsanda.com

0 komentar:

Mengapa Aku harus Vagetarian?

MENGAPA SAYA MENJADI VEGETARIAN?

Rahasia Bhs Inggris

Anda sudah Bertahun-tahun Frustasi Belajar Bahasa Inggris dengan Kursus, Les privat dan Membeli Software mahal Yang Mengajari Anda Grammar tetapi sampai detik ini Ada masih “malu” berbicara Bahasa Inggris. Sekarang Lupakan Grammar….!

Ikuti Kursus Belajar Bahasa Inggris Online Cepat. Tanpa Grammar Full Conversation



belajar bahasa inggris cepat tanpa grammar pertama kali di Indonesia

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP