BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Info Bungo

14 Maret 2009

Mengusir komedo dengan cepat

Komedo yang sering muncul di wajah memang mengganggu. Membuat wajah menjadi kasar dan tak sedap di pandang. Penanganan yang salah bisa meninggalkan bekas. Bagai mana mengatasinya?
Komedo terjadi karena penyumbatan pada pori-pori kulit. Penyebabnya bisa karena lapisan sel kulit yang mati, pori-pori kulit tersumbat oleh minyak (sebum), sisa kosmetik dan debu, serta adanya bakteri permukaan kulit.
Komedo ada 2 jenis, yaitu terbuka dan tertutup. Komedo yang terbuka di sebut juga sebagai blackhead, terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam, yang berubah warna karena teroksidasi oleh udara. Komedo yang tertutup atau whitehead, memiliki kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat, sehingga hanya terlihat seperti tonjolan putih kecil-kecil di bawah kulit. Komedo ini disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit yang menumpuk dan menutup sel-sel kulit sehingga terjadi penyumbatan.
Inti dari mengatasi komedo adalah kebersihan kulit wajah hingga ke pori-porinya. Berikut langkah-langkah perawatan wajah yang harus di lakukan dengan cermat untuk mengatasi komedo :


  1. Membersihkan wajah. Lakukan dengan cermat, jadi tak sekedar membersihkan dengan susu pembersih, ataupun dengan sabun muka saja.

  2. Setelah wajah di bersihkan, baru kemudian bersihkan komedo. Jangan pernah memencet komedo untuk menghilangkannya, karena hal itu sama saja memaksakan terbukanya pori-pori yang bisa manyebab pori-pori membesar. Selain itu, tindakan tersebut mengakibatkan sekresi kelenjar minyak akan makin terpicu, menyebabkan luka dan infeksi. Saat membersihkan komedo, pori-pori anda harus di buka. Caranya; kompres komedo dengan handuk hangat atau dengan menguapi wajah dengan uap hangat. Bisa juga membasuhnya dengan air hangat saja.

  3. Lakukan perawatan facial-scrub atau dengan susu pembersih. Oleskan di wajah secara merata dengan gerakan memijat perlahan tapi pasti. Lalu bersihkan dengan seksama, lebih baik di usap dengan handuk hangat (terutama kalau memakai scrub). Dengan cara ini, komedo akan ikut terangkat bersama sel-sel kulit mati lainnya.

  4. Setelah itu, kompres kembali wajah dengan handuk dingin atau membasuhnya dengan air dingin. Tindakan ini untuk mengecilkan kembali pori-pori.

  5. Cara lain untuk mengusir komedo dengan menggunakan putih telur. Kocok putihnya sehingga berbusa. Ambin selembar kapas kecantikan. Oleskan putih telur tersebut di kedua sisi kapas hingga basah.tempelkan ke hidung. Biarkan hingga kering, kemudian angkat kapas dari hidung. Hasilnya, komedo akan terangkat bersama kapas. Jangan lupa membasuh wajah dengan air hangat.

  6. Alternative lainnya, bersihkan wajah dengan belimbing wuluh yang di tumbuk halus dan di campur dengan sedikit air garam. Bubur belimbing wuluh ini akan memberikan rasa sejuk dan memperkecil pori-pori kilit sehingga wajah bersih dari komedo.


Sumber:http://ahmadflem.blogspot.com

0 komentar:

Mengapa Aku harus Vagetarian?

MENGAPA SAYA MENJADI VEGETARIAN?

Rahasia Bhs Inggris

Anda sudah Bertahun-tahun Frustasi Belajar Bahasa Inggris dengan Kursus, Les privat dan Membeli Software mahal Yang Mengajari Anda Grammar tetapi sampai detik ini Ada masih “malu” berbicara Bahasa Inggris. Sekarang Lupakan Grammar….!

Ikuti Kursus Belajar Bahasa Inggris Online Cepat. Tanpa Grammar Full Conversation



belajar bahasa inggris cepat tanpa grammar pertama kali di Indonesia

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP