BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Info Bungo

15 Maret 2009

Tips Cara menjaga supaya mata tetap sehat


Mata merupakan salah satu aset yang paling berharga sehingga harus dijaga benar kesehatannya.
Tips Menjaga Mata Supaya Tetap Sehat:


  1. Melihat jauh. Ketika bekerja untuk jangka waktu lama, lihat sebuah objek di kejauhan, baik di dalam maupun di luar kantor. Melihat ke jauhan dan kemudian kembali ke pekerjaan membantu mata untuk fokus lebih baik. Cobalah melakukan hal ini selama lima sampai sepuluh menit setiap jam.
  2. Palming. Duduk lurus di kursi Anda dan menggosokkan kedua belah telapak tangan Anda hingga terasa hangat. Kemudian menempelkan telapak tangan pada mata dan rileks selama 60 detik. Hangatnya telapak tangan Anda dapat membantu menenangkan dan membuat rileks mata yang lelah. Ulangi latihan ini dua atau tiga kali jika terasa lelah, atau sesering yang Anda mau.
  3. Cipratkan air ke muka Ketika istirahat, tutup mata dan cipratkan air kemuka. Cipratan air ini menimbulkan relaksasi dan membantu Anda segar kembali.
  4. Berjalan-jalan. Setelah makan siang, jalan-jalan barang sejenak di luar kantor selama beberapa menit. Ini akan memberikan waktu istirahat yang cukup bagi mata Anda. Mata pun bisa mendapatkan udara segar.
  5. Gunakan tea bag. Tinggalkan dua buah tea bag bekas di lemari es. Letakan tea bag tersebut di atas mata Anda selama beberapa menit sambil bersantai. Ini tidak hanya menenangkan mata yang lelah, tetapi juga menghilangkan lebam.
  6. Minum air putih. Minum banyak air putih dapat membantu menghilangkan kelelahan. Ketika dehidrasi, terutama di ruangan ber AC, tubuh mulai menyimpan air sebagai bentuk pertahanan diri. Hal ini menambah kelembaban di sekitar mata.
  7. Makan makanan yang sehat. Mekanlah makanan yang sehat mengandung vitamin A,C dan E setiap hari. Makan buah berasa asam, sayuran hijau, tomat, bayam, daging ayam dan susu. Kalau perlu bungkuslah potongan wortel, mentimun dan buah-buah segar untuk dikudap di luar waktu makan di kantor.
  • Sumber:http://www.g-excess.com
  • 0 komentar:

    Mengapa Aku harus Vagetarian?

    MENGAPA SAYA MENJADI VEGETARIAN?

    Rahasia Bhs Inggris

    Anda sudah Bertahun-tahun Frustasi Belajar Bahasa Inggris dengan Kursus, Les privat dan Membeli Software mahal Yang Mengajari Anda Grammar tetapi sampai detik ini Ada masih “malu” berbicara Bahasa Inggris. Sekarang Lupakan Grammar….!

    Ikuti Kursus Belajar Bahasa Inggris Online Cepat. Tanpa Grammar Full Conversation



    belajar bahasa inggris cepat tanpa grammar pertama kali di Indonesia

      © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

    Back to TOP